Sunday, September 20

Dokter Memvonisku AZOOSPERMIA; Sembuh Dengan Aquatreat Therapy

Testimoni spesialis TORCH Sopyan Batubara Medan

Perkenalkan.., nama saya Sopyan Batubara. Tinggal di Medan.

Kesedihan mendalam pernah kami alami yang disebabkan oleh perkawinan kami yang tak kunjung diberikan keturunan. Istri tak kunjung hamil. Lebih sedih lagi ketika dokter memvonisku dengan Azoospermia. Spermaku NOL, tak ada yang hidup, mati semua.

Keluarga belumlah lengkap jika belum diberikan keturunan. Oleh karena itu kami terus berjuang, berobat dengan berbagai cara. Baik pengobatan medis maupun non-medis.

Empat belas tahun kami berjuang. Kami datangi dokter terbaik di Medan, Jakarta bahkan ke Penang-Malaysia. Rasanya usaha dan perjuangan kami sudah dalam taraf maksimal. Istri Tak Kunjung hamil. Kami pun mengupayakan program bayi tabung sampai 5x; 1x di Medan dan 4x di Penang-Malaysia. Tetapi semuanya belum membawa hasil.

Pun kami datangi pula dukun beranak, tukang kusuk dan berbagai pengobatan alternative yang direkomendasikan orang-orang. Tetapi hasilnya nihil. Sedih dan hampir-hampir putus asa. Beruntung ajaran agama menguatkan kami untuk tidak hilang harapan dan tetap yakin kepada kuasaNYA.

=====

Waktu berlalu dalam sepi. Tak terasa tahun demi tahun berlalu, menunggu hadirnya sang buah hati. Dalam sepi kami.., lebih banyak mendekatkan diri kepada Alloh Yang Mahakuasa. Banyak memohon petunjuk dan ampunanNYA. Berharap keajaiban untuk kami…

Suatu kali kami ketemu dengan kolega dari Bandung yang sedang ada kegiatan di Medan. Kami bercakap dan ngobrol tentang banyak hal. Salah satunya obrolan tentang keluarga dan anak. Dari obralan inilah saya kemudian mendapatkan info tentang pengobatan spesialis TORCH Ir. H. A. Juanda. Kami pun cari alamat pak Juanda. Dan puji syukur ternyata pak Juanda ada cabang di Medan.

Kami pun datang pula menemuai pak Juanda untuk konsultasi dan pengobatan. Semua calon pasien pak Juanda tidak langsung pengobatan. Tetapi harus mengikuti seminar dulu. Dalam seminar ini dijelaskan dengan sangat lengkap soal infeksi TORCH: Sebab dan Akibatnya. Oleh pak Juanda dijelaskan bahwa infeksi TORCH bisa mengakibatkan gagal hamil, sulit hamil dan gangguan saraf. Beliau menyertakan data-data yang banyak. Dan pembuktian dengan uji laboratorium.

Seminar berlangsung kurang lebih selama 4 jam, pukul 10.00 – 14.00. Lanjut konsultasi pribadi dengan pak Juanda. Timbul seberkas harapan kami akan sembuh dan bisa hamil.

Untk lebih menyakinkan diri.., kami berdua (suami-istri) melakukan Uji TORCH.  Dan betul ternyata kami berdua terinfeksi TORCH. Hasilnya  Toxo IgG 250 IgM Negatip, Rubella IgG 175 IgM Neg.  CMV IgG 150 IgM Negatip. Ini yang menjadikan rasa heran kami: selama 14 tahun berobat –baik di Indonesia maupun di Malaysia– tidak pernah disarankan untuk dilakukan uji TORCH.

Akhirnya kami berobat. Pak Juanda menyarankan agar infeksi dibersihkan dulu dengan pengobatan awal selama tiga bulan. Kami jalani dengan sepenuh harapan ada hasil yang baik.

Pada bulan keempat, kami dianjurkan melakukan uji TORCH ulang. Kami pun lakukan. Subhanalloh wal hamdu lillah.., hasilnya uji labnya menunjukkan perbaikan. Uji Lab Dengan Hasil Toxo IgG 2,5  Rubella IgG 2,0  CMV Neg. Badan terasa lebih bugar. Kamipun diperkenankan memprogramkan kehamilan. Beliau mengingatkan masa-masa subur untuk berhubungan suami-istri secara alami.

Dan dengan kemantapan hati yang lebih yakin.., Allahu Akbar, pada bulan ketujuh istri kami terlambat bulan dan dinyatakan positip hamil. Bahagia luar biasa kami rasakan. Kami pun menyukurinya dengan semakin mendekat kepada Alloh dan banyak berbagi kepada sesama. Kami juga periksa secara rutin kepada dokter kandungan.

Alhamdulillah.., sembilan bulan kemudian lahir anak kami berjenis kelamin perempuan yang sehat sempurna. Anugerah luar biasa.., anak tumbuh kembang dengan baik. Belum juga genap berumur 7 bulan, istri kami hamil lagi yang kedua. Dari kehamilan kedua ini terlahir anak dengan jenis kelamin laki-laki. Subhanalloh.., Alhamdulillah…

Allahu Akbar.., Allahu Akbar.., kami yang tadinya divonis azoospermia bisa sembuh dan memiliki keturunan.

Terima kasih yaa Alloh.., lewat pak Juanda KAU anugerahkan kepada kami anak keturunan yang kami dambakan.

Terima kasih Pak Juanda dan seluruh staf yang telah banyak membantu ikhtiyar kami. Semoga Alloh membalas semua kebaikan dengan ganjaran berlipat ganda. Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?